Tips Memilih Software

Beberapa software saat ini sungguhlah banyak dengan kriteria fungsi kegunaan yang berbeda-beda. Software merupakan aplikasi tambahan untuk sistem operasi Windows, Linux, atau Macintosh. Lalu bagaimana cara kita bisa mengetahui software apa yang sebenarnya kita butuhkan dan tepat untuk kita gunakan. Berikut tips cara tutorial memilih software yang baik nya:

1. Membaca reniew. Mencari informasi di situs resminya atau membaca buku tentang kegunaan software fungsi dan fiturnya. Hal ini sangat perlu dilakukan untuk mendapatkan software yang tepat dan terbaik untuk Anda. Dapatkan informasi tersebut dengan benar-benar merasa yakin atas software yang Anda gunakan dengan menanyakan kepada teman, browsing atau membaca lisensi software tersebut.

2. Pilih yang berbayar atau gratisan (freeware). Bandrol harga software yang sebenarnya cenderung sangat mahal karena pembuatannya yang sulit dan kegunaanya yang sangat perlu bermanfaat. Tapi Anda juga mencari software-software yang gratis dengan fungsi yang sama. Namun, apabila Anda seorang profesional disuatu bidang dan membutuhkan software penunjang yang berkualitas maka dianjurkan untuk membeli software yang berbayar.

3. Versi yang tepat. Sebelum memutuskan membeli atau menginstall software , pastikan versinya tepat dan terbaru agar kualitas software lebih uptodate berserta mendukung atas sistem operasi yang akan kita gunakan.

4. Mencoba (trial) sebelum membeli. Jika Anda ingin benar-benar membeli software yang Anda inginkan maka disarankan untuk mencobanya terlebih dahulu dengan versi software yang terbaru dan baik (shareware). Apabila cocok dan Anda sangat puas dengan performa software tersebut maka Anda bisa membelinya langsung.

3 comments

9/03/2012

Tanks info nya gan. . Jadi tau ne memilh sofware . . .

@AndiOk sama2 boss...

10/09/2012

terima kaasih atas tipsnya, saya akan menggunakannya agar tidak merugi dikemudian hari karena salah pilih software yang buruk

Posting Komentar

 
Site Meter