Cara Chatting Dengan Yahoo! Messenger

Yahoo! Messenger (sering disingkat "Y!M" atau "YM") merupakan program pengirim pesan instant populer yang disediakan oleh Yahoo!. Yahoo! Messenger tersedia secara gratis dan dapat diunduh serta diakses menggunakan Yahoo! ID yang biasa digunakan untuk mengakses layanan Yahoo! yang lainnya, seperti Yahoo! Mail. Penggunaan ID ini juga mengakibatkan pengguna dapat langsung diberitahu bila mendapat sebuah E-mail. Yahoo! telah mengumumkan kerjasama dengan Microsoft untuk bergabung dalam jaringan instant messengger. Hal ini mengakibatkan Yahoo! Messenger dapat berhubungan dengan layanan .NET Messenger milik Microsoft. Program chating yang terkenal dari Yahoo. Mempunyai fitur yang menarik seperti chating online melalui text, voice, atau video real time dengan teman atau family. Dan dapat berfungsi sebagai media pengiriman data atau foto dan masih banyak lagi. Untuk chat dengan Yahoo! Messenger kita ikuti langkah2 berikut ini.

1. Buka software yahoo messengernya, apabila belum memiliki klik disini untuk mendownload kemudian instal.

2. Login dengan Yahoo! ID dan pasword Anda lalu Sign In.


3. Setelah Login berhasil dan untuk memulai chating Anda klik Messenger yang berada paling atas sebelah kiri kemudian pilih Yahoo! Chat lalu klik Join a Room...


4. Pilih salah satu kategori dan jika ada tanda (+) maka kategori itu masih bisa diperlebar. Misalnya disini jika Anda mengklik tanda plus pada Regional maka akan tampil nama nama negara yang menampilkan kategori dari Regional dan Anda bisa memilihnya salah satunya contohnya jika Anda klik Indonesia, Yahoo akan menampilkan Room dari Indonesia. Dan coba Anda klik Bandung yang terletak pada kolom sebelah kanan.


Setelah itu akan tampak Windows Baru untuk masuk ke Room itu lalu klik Enter Chat.


5. Kemudian masukkan kode verifikasi sesuai gambar yang tampak pada halaman itu dan klik submit.


6. Selesai dan Anda sudah masuk ke halaman chating. Selamat berchating...

1 comment

10/09/2012

saya belum pernah chatingn menggunakan yahoo padahal emailnya sudha lama punya
terima kasih atas petunjuknya

Posting Komentar

 
Site Meter