Cara Install Software

Agar software mampu bekerja harmonis dengan sistem operasi (operating sistem) Anda harus menginstallnya atas memasangnya di komputer. Bagi Anda pengguna Windows seperti xp, vista, 7, cara menginstal software sungguh sangat mudah yaitu dengan mengikuti langkah2 yang diberikan software tersebut. Langkah-langkah instalisasi pada umumnya semua software sama, mungkin hanya berbeda pada panamaan software, lokasi menaruhnya, dan pilihan fitur-fitur pada software yang akan digunakan. Berikut cara install software komputer:

1. Pada umumnya file instalasi untuk sistem operasi Windows memiliki ekstensi .exe walaupun filenya disimpan pada file rar atau zip. Untuk mulai install double klik software yang akan Anda install.

2. Anda akan dibawa ke halaman pembuka biasanya Anda akan diberikan informasi persetujuan untuk menyetujui lisensi yang pada software tersebut. Baca dan klik I Agree.

3. Beberapa software, kita diberikan kebebasan untuk menentukan tipe atau format instalisasi. Atau juga kita biarkan default kemudian klik Next.

4. Memilih tampilan icon yang biasanya muncul pada dekstop dan Next.

5. Pilih lokasi install tetapi biarkan default karena biasanya software yang Anda install berada pada data C:\Program Files. Tetapi jika Anda ingin menempatkan didrive/folder lain. Jika sudah lalu Next.

6. Kemudian Anda klik install dan selesai.

7. Cek icon software di dekstop komputer Anda untuk proses software instalasi berhasil.

1 comment

11/06/2012

lengkap sekali pembahasannya, step by step ni
terima kasih..

Posting Komentar

 
Site Meter