Cara Memasang Template

Sebenarnya memasang template di pada blog blogger blogspot itu sangat mudah kalau kita sudah tau caranya. Tapi bagi para pemula jangan kawatir software for kita akan selalu mendampingin Anda bagi para blogger pemula. Template adalah sebuah desain khusus dengan kode HTML yang bersatu-padu untuk membentuk suatu bagan atau halaman untuk tampilan di pada blog blogger blogspot atau website. Template terdiri dari sidebar yang ada disamping halaman posting, header yang berada diatas halaman posting dan footer yang berada di bawah halaman posting. Semoga dengan sedikit penjelasan diatas akan membantu pengetahuan Anda tentang nama bagian yang ada pada sebuah template. Sekarang jika Anda pengen mengganti template sesuai keinginan Anda, Anda bisa ganti dengan cara-cara berikut ini:

1. Setelah login ke account blogger Anda. Kemudian Anda dapat memilih template yang tersedia di blogger.com atau disitus http://www.freewebsitetemplates.com/, http://www.themesbase.com/, http://x-template.blogspot.com/, atau Anda bisa cari di search engine google dengan keyword free template. Kemudian Anda dapat mendownload template yang Anda suka dari website tersebut dan simpan template pada hard drive komputer Anda.

2. Anda juga perlu untuk membackup template asli Anda terlebih dahulu. Untuk ini dari Dasbor pergi ke Rancangan lalu Edit HML kemudian Download Template Lengkap dan memilih simpan/save ke disk dan menyimpannya pada hard disk. Cadangan ini akan bermanfaat jika ada yang tidak beres dengan template baru yang Anda pilih tadi.


3. Cara mengunggah templete yang anda download tadi ke blog anda yaitu dengan mengupload file template yang formatnya XML Document(.xml) dari Dasbor pergi ke Rancangan terus Edit HTML lalu klik Browse kemudian klik Unggah.


4. Jika ada peringatan ini Anda bisa pertahankan widget.


5. Selesai dan jangan lupa atur widget Anda sesuai keinginan Anda karena widget akan acak-acakkan karena templatenya yang baru. Selamat mencoba.

Artikel Terkait :
  1. Cara Setting Blog
  2. Cara Mengganti Judul Blog Dengan Judul Posting
  3. Cara Mengganti Logo Blog

Posting Komentar

 
Site Meter