Cara Membuat Text Area

Text area adalah sebuah perintah dari HTML untuk membuat kotak area atau kotak teks, yang teksnya bisa kita isi dengan berbagai kata atau script sebagai contoh dibawah ini. Banyak fungsinya membuat teks area seperti ini, bisa Anda buat untuk tukeran link dengan Anda cantumkan link anda di sidebar atau postingan menggunakkan teks area ini. Disamping untuk merapihkan isi tulisan bisa juga untuk meminimalkan lokasi dimana Anda bisa tempatkan isi tulisan tersebut. Mungkin Anda bisa bayangkan sendiri fungsi dari teks area ini. Kita langsung ikuti langkah tutorial cara membuat teks area pada blog blogger blogspot berikut ini.



1. Bagaimana kita bisa membuat teks didalam kotak seperti diatas, caranya adalah :

<div style="text-align: center;"><textarea style="width: 250px; height: 30px; padding: 3px;">Tulis Text atau Script Disini</textarea>

Keterangannya : script yang berwarna biru adalah posisi kotak areanya, Anda bisa taruh dikiri dengan "left" dan kanan dengan "right" (tanpa tanda kutip). Warna pink adalah lebar dari kotak area dan yang berwarna hijau adalah tinggi kotak area tersebut. Terakhir yang berwarna biru itu tulisan yang pengen Anda tulis. Silahkan anda bisa merubahnya sesuai dengan teks yang Anda tulis.

2. Selesai.

Link Terkait :
  1. Cara Membuat Text Area Select All

1 comment

trohnya di mna . . .

Posting Komentar

 
Site Meter