Cara Memasang Alexa Rank

Apakah Anda tahu apakah alexa rank itu? Alexa rank adalah sebuah widget yang digunakan untuk mengetahui posisi ranking blog atau website kita di internet. Alexa rank berbeda dengan widget lain seperti hitstats, sitemeter atau visitor, kalau histats adalah widget yang digunakan untuk menghitung berapa banyak visitor unique datang ke blog kita dalam sehari. Lalu buat apa alexa rank? Alexa rank biasanya digunakan untuk membuat suatu kredibilitas blog karena semakin rendah jumlah alexa, maka semakin bagus atau blog kita semakin populer sering dikunjungi oleh orang. Sama halnya ranking kita di sekolah kalau semakin kecil artinya rangking satu itu maka kita pinter dan bagus, kalau dalam blog kondisi blog kita semakin bagus. Alexa yang rendah bisa kita manfaatkan untuk keperluan bisnis. Pada website bisnis tertentu membutuhkan syarat alexa rank yang rendah pada blog/website yang mau didaftarkan. Kalau Anda belum memasang alexa rank, berikut ini akan saya tunjukan tutorial cara membuat widget alexa rank di pada blog blogger blogspot maupun wordpress berikut:

1. Kunjungi dengan klik alexa.

2. Kemudian Anda isi data-data berikut seperti gambar dibawah ini.
-Email: isi dengan email Anda.
-Nickname: nama panggilan Anda.


3. Proses registrasi selesai tinggal Anda cek email yang sudah Anda daftarkan tadi untuk mengaktifkan account Anda di alexa, dan untuk mengaktifkannya Anda bisa buka pesan dari alexa dan klik link yang berwarna biru seperti gambar dibawah ini.


4. Setelah Anda mengklik tersebut kemudian Anda diperkenankan mengisinya dengan Set Password Anda dan Verify Password Anda terus Anda Sumbit Password.


5. Klik Site Tools.

6. Klik Alexa Site Widgets.


7. Masukkan url blog Anda ke kolom yang Anda pilih tampilan mana alexa yang Anda suka, kemudian klik Build Widget.


8. Pilih script yang Anda pilih terus copy.


9. Pergi ke Rancangan.

10. Klik Tambah Getget.

11. Pilih HTML/Javascript.

12. Paste script yang sudah Anda copy tadi ke dalam content HTML/javascript ini.

13. Selesai jangan lupa simpan dan semoga berhasil. Kalau Anda yang masih bingung Anda bisa berkomentar.

Catatan : Jika Anda sudah terdaftar maka biasanya urutan alexa rank Anda belum langsung tercantum alias No Data apalagi blog Anda baru dibuat jadi tunggu maksimal 1 minggu maka urutan rank Anda akan keluar.

Link Terkait :
  1. Cara Merubah Tampilan Alexa
  2. Cara Meningkatkan Alexa Rank

2 comments

4/06/2012

gan klo blognya baru dibuat kira-kira 1 minggu gmna ?

6/10/2012

makasih banyak infonya bangg,,,

Posting Komentar

 
Site Meter