Cara Chatting Dengan mIRC

mIRC merupakan perangkat lunak berbayar untuk Internet Relay Chat atau percakapan daring yang beroperasi di sistem operasi Windows. mIRC diciptakan tahun 1995 oleh Khaled Mardam-Bey, berguna untuk berbincang (chatting) antar sesama pengguna mIRC di seluruh dunia. mIRC merupakan chating terpopuler saat ini karena penggunanya sudah mendekati angka 10 jutaan diseluruh jagat raya ini. Walaupun fiturnya cuma teks saja lain halnya dengan Yahoo Messenger atau CamFrog atau MSN yang bisa dengan media suara dan gambar (video) tetapi script atau nama pengguna atau nick name yang bisa diatur oleh pengguna mIRC menjadi daya tarik untuk menggunakan sebebas-bebasnya. Untuk menngetahui bagaimana cara menginstal dan menggunakannya mari kita ikuti tips tutorial software berikut:

1. Klik disini untuk mendownload softwarenya jika Anda belum download lalu instal.

2. Buka software yang sudah Anda download.

3. Klik Continue.


4. Isi identitas Anda dengan ketentuan:
->Full Name : Isikan nama lengkap Anda.
->Email Address: Isikan alamat email Anda.
->Nickname: Isikan dengan nama Anda saat Anda mulai chatting.
->Alternative:Isikan dengan nama alternatif Anda, ini digunakan pada saat nickname chating Anda sudah digunakan oleh orang lain.


5. Kemudian pilih servernya pada kolom Category sebelah kiri kemudian pilih folder Undernet dan pilih Random EU Server lalu klik Select kemudian klik Connect.


6. Tunggu beberapa saat untuk mulai koneksi. Bila suda connect maka akan muncul kolom mIRC Favorites kemudian Anda ketik lokasinya lalu klik join.


7. Selesai dan selamat berchating.

1 comment

saya sering berkunjung di blog-blog, postingan ini sangat menarik serta enak dibaca.... saya berharap bisa berkunjung lagi

Posting Komentar

 
Site Meter