Cara Mengelola Software

Sebuah alat komputer yang dilengkapi dengan sistem operasi OS (Operating Sistem) seperti Windows, Linux, Max OS X, Android, BSD, tanpa adanya software tambahan maka komputer Anda bagaikan dompet mahal yang tidak ada uangnya berarti Anda tidak bisa membeli sesuatu atau melalukan sesuatu atas pekerja-pekerjaan Anda.

Sebutan lain dari software adalah 'aplikasi' atau kadang juga 'program', yang sebenarnya memiliki arti dan maksud yang sama. Dengan adanya software tambahan maka komputer Anda dapat difungsikan menurut fungsinya masing-masing yang berbeda-beda pula untuk dapat menunjang aktifitas pekerjaan Anda.

Cara mengelola software terdiri dari:

1. Bagaimana cara menginstall software.

2. Bagaimana cara menguninstall software.

3. Tips memilih software yang baik.

Software terbagi menjadi tiga bagian besar berdasarkan lisensinya.

1. Software berbayar, Anda harus membeli softwarenya untuk menggunakannya.

2. Software gratis dengan ketentuan syarat (shareware), Anda dapat menggunakannya tanpa mengeluarkan uang alias membayar hanya sebagai TRIAL (uji coba) dengan batas waktu yang telah ditentukan karena shareware ditentukan berdasarkan waktu misalnya 30 hari atau 1 tahun dengan fitur-fitur yang terbatas dan Anda harus membayarnya untuk membeli versi utuh sehingga fiturnya lengkap.

3. Software gratis (freeware), Anda bisa menggunakannya secara gratis tanpa mengeluarkan uang dan biasanya freeware ini banyak penggunanya.

Sebenarnya banyak beberapa cara untuk mendapatkan software yang kita inginkan. Yang pertama dengan membeli CD software ditoko-toko komputer, atau bisa juga membelinya secara online atau download secara gratis lewat
internet. Diharapkan Anda berhati-hati sebelum mendownload pastikan situs penyedia software memiliki reputasi yang baik seperti software for kita ini :). Karena banyak sekali situs penyedia software yang memberikan software palsu yang dapat menyisipkan virus atau malware di dalam software tersebut.

Posting Komentar

 
Site Meter