Cara Membuat File Rar / Zip

Sebenarnya cara membuat folder zip atau rar sangatlah sederhana tapi bagi yang belum mengetahui Anda bisa ikuti langkah tutorialnya. Sekarang software yang saya akan gunakan yaitu dengan menggunakan software arsip WinRAR, sama halnya dengan software Winzip karena fungsi fiturnya tidak jauh berbeda tetapi tergantung kenyamanan Anda mau convert file Anda ke .rar atau .zip karena sama-sama file archivator untuk menghindari file Anda dari virus atau untuk kebutuhan Anda supaya file Anda bisa di upload ke internet karena folder biasa yang ada pada windows explorer komputer Anda tidak bisa diupload secara langsung ke internet jadi Anda harus diubah dulu ke file atau folder rar atau zip dan mari kita ikuti langkah tutorial berikut ini:

1. Anda harus menginstal software WinRAR atau Winzip terlebih dahulu. Kalau belum mengintals dan memiliki softwarenya Anda bisa download WinRAR atau Winzip.

2. Apabila Anda sudah menginstalnya kemudian buat folder baru untuk menyimpan file dokumen, musik, video atau lainya dengan klik kanan pada drive explorer kemudian pilih New dan klik Folder.


3. Anda bisa rename foldernya dan masukkan file-file Anda ke dalam folder yang sudah Anda buat tadi.

4. Klik kanan folder yang sudah Anda buat kemudian klik Add to archive...



5. Pilih RAR atau ZIP pada menu berikut sesuai dengan keinginan Anda lalu klik OK.


6. Maka file baru berbentuk archive akan muncul dan selesai. Untuk cara membuat password file rar atau zip yang sudah Anda buat bisa klik disini.

2 comments

zaky@
5/31/2012

Apakah memang winzip tidak bisa menyimpan file dalam bentuk folder-folder?

Terimakasih banyak tutorialnya.. sangat membantu.. ane pengguna Google Drive juga.. ane pakai yang unlimited space, buat kebutuhan upload Anime Batch Subtitle Indonesia. pakai cara ini jadi sangat membantu

Posting Komentar

 
Site Meter